Inilah 4 Chant atau Lagu Suporter Psim Yogyakarta

Persatuan Sepakbola Indonesia Mataram atau yang lebih kita kenal dengan Psim adalah salah satu klub sepakbola yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan termasuk tim sepakbola yang telah lama berdiri yaitu pada tanggal 5 september 1929.

Psim sediri mempunyai dua kelompok suporter yang populer saat ini. Yang pertama adalah Brajamusti singkatan dari Brayat Jogja Mataram Utama Sejati dan satu kelompok suporter lainnya yaitu The Maident singkatan dari Mataram Independent.

Brajamusti sendiri dengan ciri khasnya menggunakan atribut berwarna biru sesuai dengan warna dari klub Psim sendiri yang identik dengan warna biru. Sedangkan The Maident identik dengan warna atribut gelap atau hitam.

Tapi yang akan kita bahas kali ini bukan tentang berdirinya Psim atau perbedaan antara dua kelompok suporter Psim baik Brajamusti maupun The Maident. Bahasan kali ini adalah kumpulan beberapa chant atau lagu suporter Psim Yogyakarta.

Okelah berikut ini adalah sedikit ulasan dari kumpulan lagu atau chant pendukung Psim Yogyakarta.

1. Aku Yakin Dengan Kamu

Yang pertama ada lagu yang berjudul aku yakin dengan kamu atau yang biasa disingkat dengan singkatan AYDK. Sebuah lagu yang menjadi anthem dari para suporter untuk Psim Yogyakarta.

Serta lagu ini selalu dinyanyikan oleh para suporter atau seluruh penonton yang mendukung laskar mataram ketika pertandingan telah selesai dilaksanakan.

Lagu ini diciptakan oleh Geng Liyud Hamba Allah, salah satu group musik yang menciptakan beberapa lagu tentang atau untuk Psim Yogyakarta.

Jika kalian ingin tahu Lirik serta Chordnya, silahkan klik lirik chord aku yakin dengan kamu

2. Untukmu Mataram

Kedua ada lagu yang berjudul untukmu mataram, sebuah lagu yang menggambarkan rasa cinta suporter kepada klub yang didukungnya dan tidak akan pindah ke kelain hati sampai akhir hayatnya.

"Semua untukmu oh mataram semua bagimu oh mataram tak terganti sampai nanti ku tak bernafas lagi". Itulah sedikit cuplikan lirik dari lagu yang berjudul untukmu mataram.

Jika kalian ingin tahu Lirik serta Chordnya, silahkan klik lirik chord untukmu mataram

3. We Trust You Never Lose

Berikutnya ada lagu yang berjudul we trust you never lose, judul lagu yang liriknya berbahasa inggris ini jika diartikan dalam bahasa indonesia berarti "Kami percaya kamu tidak akan pernah kalah".

Lagu ini juga salah satu ciptaan Geng Liyud Hamba Allah. Salah satu band yang banyak menciptakan lagu tentang Psim atau untuk suporter Psim Yogyakarta.

Jika kalian ingin tahu Lirik serta Chordnya, silahkan klik lirik chord we turst you never lose

4. Janji Setia Mataram

"Janji tuk setia selalu menamani, apapun nantinya takkan ku sesali, ku pastikan jiwa ragaku untukmu, tepati janjiku sehidup semati, oh mataram kebanggaan ku berikan hidupku untukmu" Itulah sedikit cuplikan lirik dari lagu yang berjudul janji setia mataram.

Sebuah lagu yang berisikan sebuah janji setia suporter kepada Psim Yogyakarta untuk selalu mendukung dan menemani apapun hasilnya nanti. Janji Setia Mataram merupakan salah satu chant yang sering atau selalu dinyanyikan oleh para suporter ketika mendukung Psim.

Penutup

Okelah mungkin sementara untuk kumpulan lagu, nyanyian atau chant dari suporter Psim Yogyakarta cukup sampai ini dulu. Sebenarnya masih banyak lagi lagu yang belum tertulis dalam artikel ini. Semoga ke depannya bisa selalu diupdate atau diperbaharui.

Terimakasih telah meluangkan sedikit watunya untuk berkunjung dan membaca. Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini bisa menjadi bacaan yang menarik  serta dapat memberikan manfaat.