4 Kesalahan Dasar Dalam Proses Belajar Gitar

Bisa memainkan alat musik gitar adalah suatu hobi yang menyenangkan. Apalagi kalau sampai bisa memainkan sebuah lagu dengan teknik sulit yang belum tentu semua orang bisa memainkan lagu tersebut.

Jika bisa bermain gitar dengan permain yang bagus dan banyak orang suka. Maka dari memainkan gitar dan membuat suatu karya, bisa menjadi sebuah hobi yang akan mendatangkan pundi-pundi rupiah ke dompet kita.

Proses Belajar Gitar
Banyak sekali gitaris yang terlihat dan memang benar-benar hebat dalam memainkan gitarnya. Tentunya untuk bisa seperti itu perlu adanya proses latihan serta konsistensi yang tidak sebentar dalam belajar gitar.

Oke kembali lagi ke topik awal tentang Kesalahan Dasar Dalam Proses Belajar Gitar. Jika kalian ingin bisa jago bermain gitar, maka sebaiknya kalian bisa menghindari kesalahan dasar dalam Proses Belajar Gitar..

1. Malas Berlatih

Rasa malas menjadi masalah dalam hal apapun. Jika kita tidak bisa mengatasi rasa malas ini, yang ada kita hanya diam di tempat tanpa adanya perubahan.

Begitu juga dengan belajar memainkan alat musik gitar, ketika kita malas untuk berlatih maka percuma juga pingin bisa bermain gitar tapi untuk berlatih saja sudah malas-malasan.

Ketika rasa malas itu datang, Lawan rasa malas tersebut. Berikan dari dalam diri kalian motivasi untuk mengatasi rasa malas tersebut. Seiring berjalannya waktu, rasa malas tersebut akan pergi dengan sendirinya.

2. Mudah Menyerah Dan Berhenti Di tengah Jalan

Untuk bisa memainkan alat musik gitar, Tidak bisa instan dan langsung bisa begitu saja. Perlu latihan dan belajar secara konsisten.

Banyak orang yang ingin bisa bermain gitar tapi baru latihan sebentar saja sudah menyerah. Tentunya dengan berbagai alasan yang terucap dari mulutnya. Ada yang beralasan susah, jarinya sakit dan banyak alasan yang lainnya.

Jadi intinya perlu adanya niat serta kesungguhan dalam belajar dan berlatih jika ingin bisa memainkan alat musik petik ini.

3. Tidak Konsisten Dalam Berlatih

Konsisten dalam berlatih tidak semudah mengucapkan sebuah niat. Karena pasti ada saja rintangan yang datang, sehingga memudarkan semangat konsisten dalam menjalani suatu proses.

Dalam proses belajar gitar, konsisten itu penting. Lebih baik berlatih setengah sampai satu jam perhari tapi itu berkelanjutan setiap harinya, daripada sekali latihan lima jam langsung tapi tidak konsisten latihannya.

4. Sudah Merasa Bisa

Sudah merasa bisa dan tidak mau berlatih lagi serta tidak mau mendengarkan nasihat orang lain, itu biasanya terjadi pada orang yang merasa dirinya sudah bisa akan sesuatu hal dan menganggap dirinya sudah hebat, padahal kemampuannya cuma sebatas itu-itu saja.

Ketika sudah bisa memainkan alat musik gitar, syukurilah apa yang sudah kalian bisa. Tapi jangan pernah merasa puas dengan yang kalian bisa. Latihlah terus dan tambah materi baru sampai kalian bisa menguasai materi tersebut.

Karena pada dasarnya ilmu itu tidak ada batasanya, syukurilah apa yang sudah kalian bisa tapi tetaplah haus akan ilmu dan materi yang belum kalian kuasai.

Penutup

Okelah mungkin hanya cukup sedikit ini saja artikel tentang Kesalahan Dasar Dalam Proses belajar gitar. Semoga bisa menjadi bacaan yang menarik serta memberikan manfaat. Terimakasih telah menyempatkan sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca.