Inilah 5 Chant atau Lagu Suporter Psis Semarang

Laskar mahesa jenar itu adalah julukan untuk tim yang berasal dari salah satu kabupaten yang ada di Jawa tengah yaitu Psis Semarang. Sebuah tim sepakbola kebanggaan masyarakat Semarang.

Tim ini sudah cukup lama berdiri, yaitu tepatnya pada 18 mei 1932. Tentunya dengan usia yang cukup tua tersebut, Psis Semarang sudah banyak mengukir sejarah di kancah sepakbola tanah air indonesia ini.

Psis Semarang juga mempunyai dua kelompok suporter yang setia mendukung salah satu tim sepakbola kabupaten yang ada di Jawa tengah ini, yaitu Panser Biru dan juga Snex.

Panser Biru merupakan singkatan dari Pasukan Pendukung Semarang Biru yang identik dengan atributnya berwarna biru. Dan yang kedua ada Snex singkatan dari Semarang extream yang identik dengan atribut berwarna hitam atau gelap.

Nyanyian lantang serta dukungan yang loyal dari para suporter tentunya dapat memacu para pemain Psis Semarang untuk menampilkan sepakbola yang indah serta bisa memenangkan pertandingan.

Dan berikut ini adalah chant, lagu atau nyanyian-nyanyian dari suporter untuk tim sepakbola Psis Semarang.

1. Bersinar

Yang pertama ada lagu yang berjudul bersinar. Lagu ini diciptakan oleh jamaah tribun, salah satu group musik yang menciptakan lagu tentang Psis Semarang.

Sebuah nyanyian atau lagu yang sering dinyanyikan oleh para suporter ketika Psis Semarang sedang menjalani sebuah pertandingan. Suara lantang dengan irama yang kompak memberikan warna tersendiri ketika mendengarkan lagu ini di stadion.

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya silahkan klik Chord Lirik Bersinar

2. Kau Andalan

Berikutnya ada lagu yang berjudul kau andalan. Walaupun durasi dari lagu ini bisa dibilang cukup singkat, akan tetapi pesan yang terkandung dalam lirk lagu ini cukup mewakili harapan dan doa dari suporter untuk Psis Semarang.

Sebuah doa yang terbungkus indah dalam sebuah lagu yang mewakili perasaan, harapan dari masyarakat semarang untuk klub sepakbola yang akrab dengan julukan laskar mahesa jenar.

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya, silahkan klik Chord Lirik Kau Andalan

3. Kerinduan

"Rindu ini tak tertahankan setiap hari dan setiap waktu tak sabar aku tuk melihatmu di rumput hijau kami bernyanyi" Itulah sedikit cuplikan lirik awal yang berjudul Kerinduan.

Lagu yang diciptakan untuk mewakili para suporter tentang kerinduan untuk melihat tim kebanggaanya Psis Semarang bertanding di lapangan dan mengantarkannya untuk menggapai puncak tertinggi yaitu untuk menjadi juara.

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya, silahkan klik Chord Lirik Kerinduan

4. Tugu Muda Di Dada

Gambar tugu muda dijadikan logo klub sepakbola Psis Semarang untuk mewakili semangat juang para pendahulu untuk kota semarang. Tugu muda adalah monumen yang dibangun untuk memperingati pertempuran 5 hari di kota semarang.

Sebuah lagu yang menggambarkan semangat para suporter untuk selalu menemani Psis Semarang apapun yang akan terjadi "Kami akan selalu merasa bangga".

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya, silahkan klik Chord Lirik Tugu Muda Di Dada

5. Cinta Dan Keyakinanku

Sebuah cinta dan keyakinan dari suporter terhadap klub sepakbola kebanggaanya yaitu Psis Semarang tertanam dalam sebuah lagu, chant, nyanyian yang berjudul Cinta dan Keyakinanku.

Menggambarkan kesetiaan suporter walau apapun yang terjadi. "Jangan pernah berhenti dan teruslah berlari kami di sini dan raihlah mimpimu hai engkau pahlawanku mahesa jenar" itulah sedikit cuplikan lirik dari lagu ini.

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya, silahkan klik Chord Lirik Cinta Dan Keyakinanku

6. Jiwa Ksatria Mahesa Jenar

Berikutnya ada lagu yang berjudul jiwa ksatria mahesa jenar. Lagu yang dibawakan oleh group musik Power Slaves, salah satu group musik yang sudah cukup mempunyai nama di kancah musik Indonesia.

Lagu ini juga menjadi anthem dari seluruh suporter untuk tim kebanggaanya Psis Semarang dan selalu dinyanyikan setiap kali ada pertandingan.

Jika kalian ingin tahu Chord serta Liriknya, silahkan klik Chord Lirik Jiwa Ksatria Mahesa Jenar

Penutup

Okelah mungkin cukup sekian bahasan artikel tentang chant atau lagu dari suporter Psis Semarang. Sebenarnya masih banyak lagi chant, lagu atau nyanyian suporter Psis Semarang yang belum tertulis dalam artikel ini. Semoga kedepannya dapat diupdate atau diperbaharui.

Terimakasih telah meluangkasn sedikit waktunya untuk berkunjung dan membaca. Semoga apa yang tertulis dalam artikel ini dapat menjadi bacaan yang menarik serta bisa memberikan manfaat.